Motor merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari. Agar motor yang kita miliki selalu awet dan nyaman sudah seharusnya kita rawat dengan cara rutin menjadwalkan servis motor kita. Nah, kali ini aku akan berbagi pengalaman saat servis di bengkel resmi yamaha.
Karena motor yang aku miliki saat ini adalah vega zr. Motor ini sudah aku miliki sejak tahun 2013 sampai sekarang, kira-kira sudah hampir 6 tahun dia menemani hari-hari saya. Banyak suka duka yang telah kita lalui, hahaha.
Servis di Bengkel Resmi Yamaha
Alhamdulillah selama 6 tahun ini masalah pada motor saya tidak terlalu berat. Setiap 1 tahun sekali harus ganti Ban luar depan belakang serta gear set, salah satu yang paling berat adalah masalah kelistrikan, beberapa bulan yang lalu saya harus rela mengeluarkan biaya sebesar 500ribuan agar kelistrikan pada motor normal. Untungnya saya membawa motor ke bengkel resmi yamaha, sehingga saya merasa aman dan nyaman.
Namun ada satu hal yang sangat disayangkan dari bengkel resmi yamaha yang saya kunjungi adalah terkadang kasir/operator (kurang tau penyebutan untuk bagian penerimaan) tidak memberikan bukti transaksi belanja walaupun barang itu murah. Hal ini saya alami disalah satu bengkel resmi di pontianak. Semoga pihak terkait yang merasa agar dapat diperbaiki sistem yang kurang baik tersebut.
Menyesal tidak Servis di Bengkel Resmi Yamaha
Seperti yang saya tandai bagian atas merupakan tanggal pada saat diservis dan bagian bawah adalah pemberitahuan tanggal servis selanjutnya ataupun jumlah kilometer yang tercapai. untuk bagian ganti oli seperti yang abang ketahui harunya setiap setelah mencapai 3000km atau setiap 3 bulan (mana yang lebih dulu tercapai).
Sekian yang dapat aku sampaikan, jika ada informasi yang kurang sesuai silahkan hubungi ataupun komentar dibawah ini.